Minggu, 24 Agustus 2014

Brand Advocacy dari Pengguna Kunci Keberhasilan Astra Honda Motor


Ciptakan Brand Advocate, Kunci Sukses AHM Pimpin Pasar Sepeda Motor

June 26 2014 | By Eko Adiwaluyo

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Mei tahun ini, AHM telah menjual 2.153.101 unit dengan pangsa pasar 62,2% terhadap total penjualan sepeda motor nasional yang mencapai 3.462.684 unit. Kesukesean sepeda motor Honda menjadi pemimpin pasar salah satunya berkat banyaknya pengguna Honda yang merekomendasikan merek ini ke orang lain.

Tentunya, untuk menjadi merek yang direkomendasikan oleh penggunanya tidaklah mudah lantaran harus memiliki keunggulan di semua lini, mulai dari kualitas produk, aktivitas promosi, pelayanan pra dan paska penjualan, hingga kekuatan distribusi.  Dan, semua hal tersebut di atas telah dijalankan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek. Sehingga, pengguna Honda tidak segan merekomendasikan motor tunggangannya ini ke orang lain. Berdasarkan ini, Honda mendapatkan penghargaan Gold Champion of Indonesia Wow Brand 2014. Penghargaan ini semakin membuktikan sepeda motor yang dipasarkan AHM ini semakin dipercaya konsumen Honda di Indonesia.

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 diadakan pertama kali pada tahun ini oleh MarkPlus Inc. bersama MarkPlus Insight. AHM mendapatkan penilaian Brand Advocacy Ratio tertinggi kategori sepeda motor dengan keberhasilannya mengkonversikan ekuitas merek Honda menjadi kesukarelaan konsumen dalam merekomendasikan kepada orang lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya sehingga merekomendasikan merek sepeda motor Honda kepada orang lain. Kepercayaan tersebut semakin menguatkan komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk dan layanan. Keberhasilan penjualan sepeda motor Honda di Indonesia bukan saja sebagai hasil aktivitas promosi perusahaan, namun juga berkat dukungan masyarakat dalam merekomendasikannya kepada orang lain,” kata General Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra.

http://www.the-marketeers.com/archives/ciptakan-brand-advocate-kunci-sukses-ahm-pimpin-pasar-sepeda-motor-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar