Selasa, 26 Mei 2020

Herd Immunity


Herd Immunity akan jadi pilihan dunia.  Minimal di Herd immunity alias New Normal hal2.berikut akan saya syukuri: 

Hidup di dunia akan adopt hidup yg sesuai syariah islam.

1. NO TOUCHING! Tdk cipika cipiki tidak dianggap alim. Krn semua org tdk mau lagi cipika cipiki.

2. NO TOUCHING PUBLIC TRANSPORT. Kemanapun di transportasi umum syariah. Krn kita tdk dempet2an sama siapapun yg bukan muhrim. Mau naik angkot ataupun pesawat. 

3. CLOSED CLOTHES. PROTECTED CLOTHES. Kemanapun kita berpakaian tertutup krn kita tdk mau bersentuhan or badan kita kena droplet!

4. MEDICAL STANDARD CLEANING SERVICE. Kita lebih mandiri. Area privasi kita dimanapun kita mau pastikan bersih maka kita yg membersihkan.

5. Kita makin dekat dgn kematian maka makin berupaya menambah bekal mati dgn menjauhkan diri dari mudharat dan banyak melakukan kebaikan.

6. Kita yg muslim makin banyak mengaji krn mengaji terbukti menolong pasien Virus Wuhan mendapatkan kesembuhan dan mengurangi sesak nafas saat Pneumonia menyerang.

SARUNG TANGAN. kita sering cuci tangan dan muka saat wudhu dgn lebih intens.

8. HIJAB. Kita menutup rambut utk menghindari droplet yg hinggap di rambut agar tdk menyentuh mata, hidung dan mulut.

9. Kita lebih hemat dan teratur krn tau tdk ada yg pasti apa di masa depan yg akan kita hadapi.

10. Kita punya prioritas2 baru dalam hidup. Dalam.keluarga jelas jadi prioritas utama. Kita lebih menghargai satu sama lain.

11. Dengan perilaku Bill Gates bisa dipastikan Vaksin akan menjadi barang dagangan komersial, spt halnya senjata maka bukan tdk mungkin akan ada edisi2 virus mematikan yg akan melanda dunia pasca virus Wuhan, seperti halnya senjata sejak perang dunia pertama. 

12. Beragama menjadi pilihan dan islam jelas telah menjadi pilihan pertama yg rasional dgn situasi saat ini. 

13. O2 SEEKERS. VILLAGE SEEKERS. Bumi makin indah dan kita makin mampu menghargai Petani yg berada di garda terdepan menjaga Bumi dgn menanam dan daunan yg menyerap co2 dan melepaskan O2 yg penting bagi manusia.
Rumah pedesaan yg terakses dgn makan sehat dan udara bersih jelas pilihan utama.
Toh kerja bisa dimana saja. 

14. Kita akan memilih jalan2 ke desa daripada Mall. Konsep.toko akan spt di Manhattan NY dari pada mall2 besar yg susah mengontrol penyebaran virus. Ini akan meningkatkan hidup teratur yaitu membelinyg di butuhkan! Bukan yg di inginkan!

15. IMMUNITY CONSULTANT. Imunitas menjadi hal prioritas.  


New normal!! 
Kesadaran bersama atas apa terjadi dan bagaimana menjalani secara kolektif!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar