Jumat, 30 September 2016

8 Signs of A Growth Mindset

http://www.lifehack.org/467975/8-signs-you-have-a-growth-mindset-that-makes-you-mentally-stronger

1. Orang yang memiliki mindset yang baik dan terus berkembang, Menyukai Tantangan. Sedangkan orang sebaliknya tidak menyukai menemui Permasalahan. Menghindar dari Masalah atau
Mengeluh kalau ketemu masalah.

2. Orang yang tidak Produktif , Tidak Suka Perubahan. Kalau bisa keahlian yang dia sudah punya di masa lalu "seharusnya" sudah oke banget. Merasa Senior.
Padahal dunia teruuuuus berubah. Kalau merasa sudah pintar, akan tertinggal.
Orang dengan Mindset yang Baik akan selalu mencari atau Menciptakan Perubahan.

3. Orang dengan Mindset Baik selalu mencari peluang dalam setiap situasi dan kesempatan. Selalu ingin Mencoba. Salah tidak apa.
Sedangkan Orang yang Terbatas akan selalu bertemu dengan Batasan. Belok kiri nggak bisa, belok kanan juga nggak bisa. Hidupnya akhirnya stagnant. Tidak Berani ambil Resiko Mengambil Langkah apapun. Selalu takut salah.

4. Mereka yang terbatas selalu berpikir tidak akan bisa berbuat apa-apa.
Sedangkan orang yang memiliki Mindset yang Baik akan melihat Banyak Kemungkinan.

5. Orang yang Terbatas Tidak Suka Dikritik. Sedangkan orang yang Terbuka akan sangat senang Dikritik karena meyakini itu akan membuatnya Belajar dan Berkembang.

6. Orang yang Terbatas itu MAUNYA ENAK saja. Tidak mau Bersusah-susah. Maunya kayak Raja / Ratu saja.
Sedangkan orang yang memiliki Mindset Baik selalu Explore hal-hal baru. Selalu berpikir "What If" . Lalu mencoba dan mencoba terus.

7. Mereka yang Terbatas merasa bersusah payah dan berusaha itu tiada guna. Sedangkan orang yang berwawasan luas akan selalu melihat Percobaan dan Kegagalan adalah Guru yang Baik. Bahkan mereka juga berusaha menghindari Kesalahan dengan berguru pada orang yang lebih berpengalaman.

8. Orang yang Terbatas merasa setelah kuliah, sudah tidak perlu belajar lagi. Sedangkan orang yang BerMindset Baik akan selalu merasa perlu belajar terus hingga akhir hayatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar