Selasa, 04 Juni 2019

5 HAL CIRI ORANG BER EQ RENDAH DALAM POSTING SOCMED



Ketahuilah, Cuma Orang-Orang Ber-EQ Rendah Yang Suka Memposting 5 Hal Ini Di Akun Sosial Medianya


Maret 31, 2019 

© idntimes.com
Kita tahu bahwa Emotional Quotient atau biasa disingkat EQ adalah kemampuan seseorang dalam menerima, mengelola, menilai serta mengontrol emosinya (kecerdasan emosional).  EQ adalah tentang cara bagaimana kita bersikap baik pada diri kita sendiri ataupun pada orang lain. Untuk melihat apakah seseorang itu punya EQ yang tinggi dan rendah kita tidak perlu menjadi orang yang ahli dibidangnya. Di jaman now, untuk melihat kecerdasan seseorang cukup mudah, bisa tingal melihat saja dari postingan-postingan di sosmednya, karena apa yang dipublikasikannya di sosial media cukup bisa mewakili tingkat EQ seseorang.

1.Sering Berkeluh Kesah Dan menunjukkan Kegalauanya Di Akun Sosial Media

Orang yang ber EQ rendah biasanya justru suka mengumbar segala masalah hidupnya. Semuanya ia keluhkan di sosial medianya. Dia ingin semua orang tahu masalahnya dan bersimpati padanya, baginya ini justru membuatnya senang, tapi ia  tidak mau dianggap lemah. Padahal secara tidak langsung caranya sudah menunujukkan bahwa ia lemah.

2. Tidak Memiliki Rasa Malu Untuk Memposting Kemarahan Atau Bahkan Makian Atu Kalimat Kasar
Orang yang ber EQ rendah biasanya cepat tersinggung dan mudah marah, serta menyalahkan orang lain. Ia tidak akan merasa malu memaki sesuatu yang dirasa mempermalukannya atau sesuatu yang tidak cocok dengan pemikirannya.

3. Mudah Terpengaruh Berita Hoax Dan Mudah Memposting Sesuatu Yang Belum Jelas Kebenarannya
Orang yang ber EQ rendah biasanya mudah sekali terpengaruh lalu membagikan sesuatu yang masih belum jelas kebenarannya. Lalu ia akan merasa apa yang diketahuinya adalah yang paling benar.

4. Suka Memposting Kesedihan Dirinya/ Posting Dengan Foto Wajah Sedih
Orang ber EQ rendah mudah menampakkan hal-hal yang membuatnya merasa sedih. Hal-hal yang sebenarnya sepele namun dianggap luar biasa oleh dirinya. Baginya, semakin banyak orang melihat foto sedihnya, maka ia semakin merasa diperhatikan keberadaanya.

5. Nama Akunnya Bukan Nama Asli Bahkan Mengubahnya Dengan Nama Yang Alay
Orang ber EQ tinggi pastinya bangga untuk mengunakan nama aslinya, daripada mengubahnya dengan nama yang aneh-aneh atau alay. Tetapi kebalikannya, Orang yang ber EQ rendah biasanya mengubahnya nemanya dengan nama bergaya alay dan semacamnya.
Jika dalam bersosial media, kamu menemui akun-akun yang memiliki ciri-ciri di atas, sebaiknya menghindarlah, jangan beradu argument, jangan mudah terpancing emosi, atau bahkan terlibat sesuatu yang bersebrangan dengan mereka. Karena hal ini akan membuatmu merasa jengkel dan mereka akan mudah memaki-maki dirimu atau menyebutmu bodoh. Daripada energy dan waktumu terbuang sia –sia, lebih baik gunakanlah untuk hal-hal yang positive. Orang yang ber EQ rendah lebih banyak membuang waktu dan energinya hanya untuk kesenangan sesaatnya saja tanpa memikirkannya lebih dalam.

Copyright © 2019 | WordPress Theme by MH Themes | About Us |Contact Us | Privacy Policy | Sitemap | Terms and Conditions


Tidak ada komentar:

Posting Komentar