Rabu, 09 Agustus 2023

Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Layanan Kesehatan melalui Tim Wisata Kesehatan Malang


*Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Pelayanan Kesehatan*

Malang Posco Media, Malang-Tim Wisata Kesehatan Malang bertekad terus memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi, pelayanan kesehatan dan pariwisata di Malang. Selain itu, juga membuka tambahan lapangan kerja, menambah kesejahteraan masyarakat dan menambah keahlian baru dalam melayani market turis dari manca negara.

Demikian ditegaskan Ketua Tim Wisata Kesehatan Malang, Ardantya Syahreza, SE kepada Malang Posco Media, Rabu (9/8). Ditambahkan, Malang telah diresmikan menjadi kawasan health tourism keempat di Indonesia oleh Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, pada 16 April 2023. Sedangkan tiga daerah sebelumnya adalah Sumatra Utara, Bali dan Sulawesi Utara.

‘’Malang Health Tourism menawarkan layanan Wisata Medis (Medical Tourism) dan Wellness Tourism. Hal ini sangat tepat sebab Malang memiliki kombinasi dari tersedianya para dokter sub spesialis di berbagai bidang yang berada di beberapa rumah sakit dengan berbagai kelengkapan alat medis untuk diagnostik maupun intervensi,’’ paparnya.

Ardantya Syahreza menuturkan, berbagai keunggulan tersebut juga dipadu dengan berbagai pilihan destinasi pariwisata seperti Wisata Gunung Bromo, Wisata Hutan Coban Rondo, Wisata Kuliner, Wisata Buatan di Batu dan sebagainya. Terlebih juga tersedia cukup banyak pilihan restort dan akomodasi yang sangat nyaman dan disain yang menarik untuk healing.

Karena itu, Tim Wisata Kesehatan Malang yang dibentuk dengan SK Wali Kota Malang Nomor 188.45/213/35.73.112/2023 tanggal 26 Juni 2023 mempunyai beberapa program untuk mencapai masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani. Karena awareness kesehatan yang lebih baik, deteksi kesehatan lebih awal dan rutin, maintenance physical dan wellness dalam gaya hidup serta pelayanan medis ahli dan terukur.

‘’Kami menyediakan pelayanan medis terintegrasi dengan harga yang lebih terjangkau dengan tenaga ahli medis subspesialis serta fasilitas medis yang terstandarisasi. Serta, menyediakan pelayanan wellness dengan kekayaan pariwisata alam dan buatan,bersama dengan instruktur wellness yang ahli,’’ pungkas Dacil, sapaan akrabnya.

 https://malangposcomedia.id/pacu-pertumbuhan-ekonomi-dan-pelayanan-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar